agung

Masakan Jawa Bernuansa Eropa

Posted on: 16 Mei 2010


Masakan Jawa Bernuansa Eropa ! siapa yang tidak kenal masakan jawa ? masakan yang terkenal ada dimana mana. di pulau sumatra, pulau sulawesi, pulau kalimantan, pulau bali, bahkan di luar negeripun bisa menemukan masakan jawa. bahkan di tiap daerah di provinsi indonesia pasti terdapat warung yang menjual masakan jawa. bagi anda penggemar kuliner semarang, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya masakan jawa. yaa jelas lah semarang itu ada di jawa, otomatis kebanyakan masakan jawa. kalo ada orang jawa yang gak pernah ataupun tidak tahu masakan jawa itu perlu dipertanyakan kejawaannya. just kidding sekedar intermesso

ok langsung saja…

saat pertama kali kita masuk ke tempat masakan bernuansa eropa ini kita akan dihadapkan apik dan disambut oleh patung jawa dewi kamaratih dan raden kamajaya yang dipajang di etalase berlapiskan kaca serta diberi penerangan lampu sebagai hiasannya menjadikan orang ingin segera masuk dan melihat isi ruangan di dalam restoran yang diberi nama restoran chanadia ini, dimana pada restoran ini menyediakan berbagai masakan jawa yang dapat anda pilih sesuai dengan selera.

chanadia

setelah masuk ke ruangan  dalam restoran, pemandangan kursi dan meja yang ditata rapi mirip dengan suasana restoran eropa menjadikan restoran ini mempunyai nilai lebih dibandingkan restoran pada umumnya. bersih rapi dan enak dipandang mata.

chanadia

tidak hanya kursi yang ditata sedemikian rupa dan terlihat anggun oleh orang yang memandangnya, tempat dapurpun terlihat sangat bersih dan rapi sehingga orang akan merasa betah berada di restoran ini.

chanadia

tempat makan ini berada tidak jauh dari baviere cafe. kira kira hanya berjarak 100 meter dari cafe tersebut. untuk menu special dari restoran jawa bernuansa eropa ini, kali ini saya mencoba menu special jawa yaitu nasi campur chanadia

chanadia

jika dilihat dari gambarnya sudah jelas ini adalah masakan jawa. dimana “nasi campur chanadia” ini berisikan sate, telur balado, orak arik, bakmi, srundeng, dan kering tempe. ada yang  special dari rasa srundeng dan satenya, walaupun dua buah tusuk sate yang dihidangkan lidah anda akan dibuat seperti terasa terbakar karena pedas bumbu yang dicampurkan di dalam satenya, selain rasa pedas sate khas restoran ini, srundeng yang biasanya berasa asin, srundeng pada nasi campur chanadia ini malah dibuat manis dan diberi campuran gula, mungkin itu untuk menetralisasi rasa pedas yang ada di dalam masakan terutama sate dan orak ariknya.

chanadia

tentu saja jika ada menu special makanan pasti ada minuman special, setelah bertanya kepada pelayan apa minuman khas dan special di restoran ini maka saya jatuh hati pada minuman es champur chanadia.

Es Campur Chanadia

pada minuman es campur chanadia ini terdapat berbagai macam buah buahan yang membikin lidah sudah tak sabar ingin mengicipi kesegaran es campur ini. di dalam es campur ini terdapat bahan bahan buah yang dicampurkan sehingga menciptakan cita rasa es campur yang khas dan berbeda. tape, kelapa muda, jelly, kolang kaling, pepaya, nanas, cincao, dan santan. dengan rasa manis yang terdapat di dalamnya tidak heran es campur ini dijadikan menu minuman special oleh restoran ini. trus gimana dengan masalah harga ? jangan khawatir, meskipun bernuansa eropa harga setiap makanan dan minuman pada restoran ini bisa dibilang murah dan ramah dengan kantong. jadi restoran ini bisa menjadi acuan dan pilihan tatkala anda menginginkan masakan jawa yang mempunyai cita rasa khas tersendiri.

harga makanan dan minuman

>> nasi campur chanadia 13.500

>> es campur chanadia 10.000

restoran chanadia ini dapat anda kunjungi di alamat jalan erlangga barat VII/14 Semarang Jawa Tengah yang berada di pusat kota semarang tepatnya di daerah undip peleburan simpang lima.

selamat menikmati masakan jawa bernuansa eropa di kuliner semarang

http://kuliner.wongsableng.com/masakan-jawa-bernuansa-eropa.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: