agung

KOPI BISA MENCEGAH KANKER KEPALA DAN LEHER

Posted on: 21 Juni 2010


secangkir kopiSebuah kabar gembira bag iapara pecinta kopi, ternyata dalam penelitian terbaru didapatkan hasil bahwa kopi dapat melindungi diri Anda terhadap kanker kepala dan leher. Para ilmuan itu menganalisis sembilan penelitian yang dikumpulkan konsorsium Epidemiologi Kanker Kepala dan Leher Internasional.

Setelah dianalisa, mereka menemukan orang yang suka minum kopi empat cangkir atau lebih dalam sehari, 39 persen lebih rendah terkena kanker mulut dan tenggorokan, daripada orang yang tidak mengonsumsi kopi. “Sejak kopi banyak dikonsumsi, tingkat kelangsungan hidup yang rendahkarena kanker menjadi relatif tinggi. Hasil penelitian kami memiliki implikasi kesehatan masyarakat yang perlu ditangani lebih lanjut,” kata kepala peneliti Mia Hashibe, asisten profesor di University of Utah.

“Yang membuat hasil penelitian kami sangat unik adalah kami memiliki ukuran sampel yang sangat besar. Selain itu, kami menggabungkan data melalui banyak penelitian. Kami memiliki statistik yang kuat untuk mendeteksi hubungan antara kanker dan kopi,” tambahnya. Hasil dari penelitian tersebut telah diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal Epidemiologi Kanker, Biomarker & Pencegahan. Sementara, sejumlah penelitian lainnya juga menunjukkan kopi dapat membantu mencegah kanker kanker prostat dan tumor otak.(HealthDay)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: